Rabu, 12 Januari 2011

Mourinho: Ballon d'Or Sedikit Tak Adil Untuk INTER


Masuknya tiga nominasi pemain terbaik 2010 dari kubu Barcelona, Lionel Messi, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, menuai protes dari Jose Mourinho. Menurut pelatih Real Madrid itu, seharusnya ada satu tempat diberikan untuk pemain Inter, yang sudah berhasil meraih lima tropi juara di tahun 2010.

Bersama Mourinho, Inter memang sempat menjadi jawara Eropa. Tiga gelar juara bergengsi disabet mereka, antara lain Scudetto Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions Eropa.

Saat tampuk kepemimpinan beralih ke Rafa Benitez, tropi juara Piala Dunia Antarklub juga menjadi milik mereka.

"Inter sedikit dikesampingkan menurut saya, juara Eropa, juara dunia, juara segalanya, tapi tak memiliki satu wakil pun untuk pemain yang duduk di tiga kursi tersebut," ungkapnya.

"Bagi saya, ini adalah salah satu bentuk ketidakadilan. Pastinya akan memiliki arti tersendiri jika pelatih mereka memenangi penghargaan bersejarah ini," ujar Mourinho usai dinobatkan sebagai pelatih terbaik 2010 oleh FIFA.

Mourinho juga terlihat berkaca-kaca ketika pemain Inter Wesley Sneijder mengucapkan terima kasih kepadanya karena sudah bisa masuk ke tim terbaik 2010.

"Yang terpenting adalah mendengar ungkapan seperti yang disampaikan Sneijder yang memengaruhi Anda lebih banyak lagi ketimbang tropi yang sudah Anda dapatkan," tandasnya.

Sumber
Goal.com

Tidak ada komentar: