Rabu, 09 Februari 2011

Juventus Tak Ciut Jamu Inter



Okezone Juventus tak menjadi unggulan saat menghadapi Inter Milan dalam duel sengit Derby d ’Italia akhir pekan ini. Tapi, bukan berarti Bianconeri akan tampil seadanya.

La Beneamata terus membuktikan kemampuan terbaiknya sejak Desember silam. Tercatat Inter baru sekali menelan kekalahan di bawah asuhan Leonardo Araujo.

Yang terjadi pada Juventus sebaliknya. Alessandro Del Piro dkk justru belum menunjukkan konsitensi. La Vecchia Signora menempati urutan 8 dan mengumpulkan 38 poin.

Tapi, bukan berarti Juventus ciut ketika menjamu Inter di Olimpico Turin. Maklum, laga ini bukan sekadar memperebutkan poin. Lebih dari itu harga diri klub menjadi taruhan.

“Inter sekarang berbeda dengan ketika mereka diarsiteki Rafael Benitez. Mereka kini menjadi rival relevan untuk Milan dalam perebutan Scudetto, ” tegas Direktur Juventus Giuseppe Marotta, dilansir Goal, Selasa (8/2/2011).

“Mereka memiliki pemain hebat dan dengan kemenangan di beberapa laga terakhir meningkatkan konsistensi. Hasil ini merupakan alarm bagi kami, tapi tim ini siap menghadapi mereka. Percaya bahwa ini akan adil untuk semua orang, pemain, klub, dan suporter, ” lanjutnya.

Marotta menilai, hasil minor yang diraih timnya beberapa pekan terakhir akibat dari minimnya pasokan pemain akibat cedera. Apalagi, Juventus baru saja kehilangan tiga striker sekaligus. Beruntung, jelang penutupan bursa transfer Bianconeri mendatangkan Alessandro Matri.

“Sebelum ini, kami mencatat 18 hasil bagus secara beruntun. Bisa dikatakan kami tak sefenomenal sebelumnya, tapi bukan berarti tim ini sudah tak berguna, ” tutup Marotta.

Tidak ada komentar: