Rabu, 26 Januari 2011

Preview: Inter Mencari Pelipur Lara di Coppa



Bola.net Inter akan melupakan sejenak kekalahan di Serie A dari Udinese pekan kemarin, kini mereka harus fokus mempertahankan gelar Coppa Italia di Napoli.

Babak 8 besar harus mereka mainkan di Stadion San Paolo markas Napoli klub yang sedang garang di Serie A, dan Inter menuju ke sana dengan modal kekalahan 3-1 dari Udinese.

Kekalahan perdana di bawah arahan Leonardo tersebut ingin segera dilupakan pastinya, seperti apa yang terucap dari pemain tengah mereka, Esteban Cambiasso.

"Satu kekalahan sama sekali tidak mengubah apa yang sudah kami bidik dan tetapkan, kami hanya perlu membuka lembaran baru lain dan fokus ke laga berikutnya," ucap sang gelandang asal Argentina tersebut.

"Coppa Italia juga merupakan satu turnamen yang memiliki prestise, dan pastinya kami ingin bisa terus melangkah jauh di ajang ini,"

Sementara coach Leonardo memperingati timnya agar berdisiplin terutama di lini belakang mereka, pos yang dinilai begitu rapuh.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka adalah tim yang sedang dalam performa bagus. Kami ingin melakukannya dengan baik di Coppa Italia dan kami melihat ini sebagai pertandingan penting."

"Terlalu banyak gol yang bersarang di gawang kami? Kebanyakan dari mereka terjadi dari situasi bola rebound,"katanya.

"Kita harus menindaklanjuti hal-hal seperti ini, terutama pada situasi tendangan bebas," tukas sang pelatih. Napoli yang bakal menjadi lawan mereka sedang dalam performa terbaiknya, mereka belum pernah kalah di kandang sendiri sejak 25 Oktober tahun lalu, kala AC Milan menang di sana dengan skor 2-1.

Sejak saat itu, bersama Walter Mazzari, Napoli selalu mengemas 6 kemenangan ketika bermain di kota Naples, apalagi tim biru langit tersebut kini berstatus runner up sementara Serie A.

"Kami harus terus seperti ini dan tidak memikirkan hal lain," kata Mazzari. "Kami tidak boleh sampai kehilangan fokus kami dan terbawa oleh posisi kami di klasemen."

Pemenang antara Napoli vs Inter akan menghadapi pemenang antara Juventus vs AS Roma dalam babak Semi Final kompetisi tahun ini.

Tidak ada komentar: