Sabtu, 22 Januari 2011

Udinese Pegang Kunci Kekuatan Inter


Esteban Cambiasso (kiri) dan Samuel Eto'o

Okezone.com Bek Udinese Cristian Zapata menilai timnya memiliki peluang untuk bisa menghentikan laju Inter Milan saat kedua tim bentrok di Stadion Friulli pada giornata ke-21 Serie A, Minggu (23/1/2011). Namun untuk itu, mereka harus kompak mematikan pergerakan Samuel Eto’o dan Esteban Cambiasso.

Sejak ditangani Leonardo Araujo di awal tahun ini, Inter memang berhasil bangkit dan kembali menjelma sebagai kekuatan menakutkan di Serie A. Bukti sahihnya adalah rekor sempurna dengan meraih kemenangan beruntun di lima pertandingan terakhir yang mereka jalani.

Meski sadar dengan kekuatan baru Inter bersama Leonardo, namun Zapata mengaku telah memiliki cara untuk meredam agresivifitas para pemain Nerazzurri yakni dengan memberikan perhatian ekstra kepada dua pemain kuncinya yakni Eto’o dan Cambiasso di lini kedua.

“Eto’o tengah menjalani musim yang mengesankan. Jelas, kami harus memberikan perhatian lebih kepadanya ketimbang siapa pun,” tutur Zapata seperti dikutip La Repubblica, Sabtu (22/1/2011).

“Bagaimana cara Anda menghentikannya? Yaitu dengan memberikan perhatian lebih dan penjagaan berlapis. Tapi, ada satu lagi ancaman, yakni pada diri Esteban Cambiasso. Dia adalah poros kekuatan Inter. Cambiasso memberikan keseimbangan yang dibutuhkan tim dan dia juga tengah berada dalam kondisi terbaiknya,” tambahnya.

“Kami harus menghormati Inter. Mereka kini kembali menjadi tim tangguh sejak ditangani Leonardo,” lanjut Zapata.

Selain membeberkan peta kekuatan Inter, Zapata juga mencoba memberikan motivasi lain yakni target menembus zona Eropa (Liga Champions) di akhir musim. Saat ini Le Zebrette masih tercecer di peringkat delapan klasemen sementara, terpaut lima angka dari Inter Milan di tempat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

“Kesuksesan akan memberikan tim kesempatan untuk memikirkan sesuatu yang besar, bahkan berjuang untuk bisa mendapatkan satu tempat di Liga Champions,” tandasnya.

Tidak ada komentar: