Rabu, 27 April 2011

Moratti: Inter Sudah Menunjukkan Kekuatannya


BOLA.NET Presiden Inter Milan, Massimo Moratti memuji anak asuhnya yang berhasil menundukkan Lazio akhir pekan kemarin, sekaligus menegaskan jika hasil itu adalah demonstrasi kekuatan Nerazzurri.

Inter tampak menuju kekalahan ketika harus bermain dengan 10 pemain dan tertinggal 0-1 di awal pertandingan, namun mereka bangkit dan meraup tiga poin dengan kemenangan 2-1.

"Tak mudah bereaksi dengan 10 pemain, namun tim ini memberikan respon yang bagus," ujar Moratti.

"Saya pikir para pemain sudah terlalu lelah, dengan laga Coppa Italia di tengah pekan semuanya itu bisa dipahami, namun karakter mereka mampu mengatasi kelelahan. Itu menjadi pertanda bagus untuk laga berikutnya."

"Untuk banyak alasan, ini adalah demonstrasi kekuatan kami. Kita melihat tim yang percaya diri dan cerdas, serta tak pernah kehilangan akal atau fokus dalam permainan. Jika Inter memenangi segalanya dalam lima tahun beruntun, maka mental dan kepercayaan diri inilah salah satu alasannya."

Moratti juga mengungkapkan penyesalannya atas sejumlah poin krusial yang melayang dari tangan mereka, sehingga kini mereka tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen, AC Milan.

"Jika saja kami tak melalui pekan terkutuk itu maka kami akan berada di posisi yang lebih baik," ujarnya merujuk pada kekalahan di partai derby yang diikuti eliminasi dari Liga Champions.

"Itu membuktikan bahwa kehilangan poin di titik ini memberi beban berat untuk semuanya, karena ini adalah kompetisi yang sulit. Kami sayangnya tertinggal cukup jauh dari Milan,namun kami akan mencoba mempertahankan posisi dan melihat di mana tempat kami pada akhirnya."

"Para pemain telah dan terus mempersembahkan segalanya. Saya mengharapkan dan berharap kami tak akan terlalu kesulitan menembus Liga Champions."

Tidak ada komentar: