Sabtu, 14 Mei 2011

El Tractor Yang Belum Akan Berhenti


GOAL.COM Bagaimana pun perasan Anda terhadap Inter, entah itu benci mau pun cinta, fakta sudah berbicara bahwa klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini sudah menjadi salah satu kekuatan terbaik di Italia, atau bahkan Eropa dalam satu dekade terakhir.

Dan jika menyusup lebih ke dalam, Javier Zanetti tak bisa dipisahkan dari sukses tersebut. Musim lalu, dia menjadi orang pertama yang mengangkat tiga trofi juara sekaligus, Coppa Italia, Serie A Italia dan Liga Champions.

Zanetti adalah pondasi dari Inter. Bersamanya, Inter memiliki dasar dalam bermain. Ketika pemain lain keluar masuk Inter, Zanetti tetap bertahan sejak 1995, lebih dari satu dekade silam.

Beragam gelar juga sudah dipersembahkannya untuk Inter, terutama di enam musim terakhir. Tapi, bersama Inter juga beragam kepahitan juga dirasakannya. Namun itulah harga dari sebuah totalitas dan loyalitas.

Dan di tahun ini, jelang laga semi-final Coppa Italia leg kedua di Giuseppe Meazza dinihari nanti, Javier Zanetti bersiap untuk mencatat sejarah. Jika bermain, dia akan menjadi pemain kesepuluh yang bisa bermain hingga 1000 pertandingan di sepanjang karir profesionalnya. Luar biasa.

Tidak ada komentar: