Jumat, 27 Mei 2011

Leo Optimistis Inter Juara Coppa

LEONARDO(KANAN) DAN DEJAN STANKOVIC

OKEZONE Pelatih Inter Milan Leonardo Araujo tak memusingkan badai cedera yang tengah menghampiri timnya. Leo tetap optimistis timnya bisa menyabet trofi Coppa Italia musim ini.

Jelang final Coppa Italia kontra Palermo, Senin (30/5/2011) dini hari nanti, Inter tengah dirundung problematika cedera yang membekap sejumlah pilar. Duo Argentina, Walter Samuel dan Diego Milito dipastikan absen karena masih berkutat dengan cedera. Sementara sejumlah pemain lain seperti kiper andalan Julio Cesar, Lucio, Wesley Sneijder dan Esteban Cambiasso juga terancam absen karena problematika sama, cedera.

Bek sayap Douglas Maicon juga dipastikan bakal absen karena harus menjalani hukuman larangan tampil. Permasalahan ini jelas membuat kekuatan Inter tidak seampuh seperti biasanya. Kondisi ini tentunya memberi sedikit angin segar buat Palermo yang berambisi mengakhiri dahaga gelar Coppa selama 32 tahun silam.

Menyikapi kondisi sulit ini, Leo nampak santai dan tetap yakin timnya bisa mengulang sukses musim lalu dengan merebut gelar Coppa ketujuhnya. Pelatih asal Brasil ini mengaku sudah terbiasa menghadapi kondisi sulit, seperti pernah dialaminya pada awal kedatangannya di Giuseppe Meazza, awal tahun ini.

“Tim ini sudah meraih sesuatu yang besar di musim ini. Kami sempat mengalami periode yang sangat menyulitkan saat rentetan cedera mendera pemain. Tapi, tim ini tetap menunjukkan spirit luar biasa,” ujar Leo menggambarkan timnya bakal tetap mampu tampil trengginas meski tampil tanpa sejumlah pemain kunci.

“Kami harus berjuang di Semifinal untuk menyisihkan Roma. Tapi, di final nanti kami akan mengakhirinya dengan selebrasi,” tambahnya sebagaimana dikutip Four-Four Two, Jumat (27/5/2011).

Lebih lanjut, Leo juga memberikan pandangannya terkait rencana belanja yang dipancang manajemen klub di bursa transfer musim panas ini.“Kami tidak butuh merekrut pemain pengganti (untuk musim depan). Kami hanya membutuhkan sedikit sentuhan untuk bisa kembali kompetitif di semua ajang. Kami sudah punya inti kekuatan dan kami tidak akan mengganggu spirit itu,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: