Selasa, 25 Januari 2011

Houreeeeeeeee....!!! NERAZZURRI Kuasai Penghargaan Oscar del Calcio 2010



Liputan6 Inter Milan menegaskan dominasinya di kancah persepakbolaan Italia. Klub milik Massimo Moratti itu mendominasi penghargaan Oscar del Calcio 2010, Senin (24/1)

Oscar del Calcio adalah penghargaan berbagai macam kategori bagi para insan sepakbola yang berlaga di Serie A Italia. Prestasi musim lalu menjadi patokan dasar penganugerahan tersebut. Dan para punggawa Nerazzurri memang pantas mendapatkan predikat terbaik usai meraih treble winner untuk musim 2009-2010.

Sebut misalnya Pemain Terbaik 2010, gelar paling bergengsi ini direbut bomber Inter Diego Milito. Bahkan untuk gelar Pelatih Terbaik menjadi milik Jose Mourinho yang musim panas lalu berpindah ke Real Madrid.

Keberhasilan dua orang yang pernah bekerja sama di Inter musim lalu tak mengherankan. Milito dan Mourinho berperan besar membawa Nerazzurri menyabet treble winners: Liga Champions, Scudetto, dan Coppa Italia.

“Ini penghargaan luar biasa bagi saya. Bagi saya 2010 merupakan tahun tak terlupakan,” papar Milito dalam acara Italian football Oscars.



“Saya minta maaf tak bisa ada di sana, karena kami ada pertandingan melawan Sevilla di semifinal Copa del Rey, ” ujar Mourinho melalui rekaman video.

“Memenangi Oscar sangat menyenangkan karena bagi saya mendapatkan penghargaan sangat penting, juga dari lawan-lawan saya. Serie A sangat keras, ” lanjutnya, dilansir Yahoo Sports, Selasa (25/1/2011).

Di kategori lain, Julio Cesar kembali terpilih sebagai kiper terbaik dan Douglas Maicon memenangi gol terbaik. Walter Samuel dan Giorgio Chiellini berbagi sebagai pemenang bek terbaik. Antonio di Natale berhasil menjadi pemain Italia dan Javier Pastore keluar sebagai pemain muda terbaik.

Berikut para pemenang penghargaan Oscar del Calcio 2010:
Pemain Terbaik Italia : Antonio Di Natale (Udinese),
Pemain Asing Terbaik : Diego Milito (Inter Milan),
Pemain Muda Terbaik : Javier Pastore (Palermo),
Kiper Terbaik : Julio Cesar (Inter Milan),
Bek Terbaik : Walter Samuel (Inter Milan),
Pelatih Terbaik : Jose Mourinho (Inter Milan/Real madrid),
Wasit Terbaik :Emidio Morganti,
Gol Terbaik : Douglas Maicon (Inter Milan 2-0 Juventus, 16-4-2010),
Top Skor : Antonio Di Natale (Udinese – 29 gol),
Pemain Ter-Fair Play : Antonio Di Natale (Udinese),
Pemain Terbaik Pilihan Fans : Edinson Cavani (Palermo/Napoli),
Pemain Terbaik 2010 : Diego Milito (Inter Milan),
Tim Terbaik 2010 : Inter Milan,

Tidak ada komentar: