Jumat, 28 Januari 2011

Inter Siap Jadikan Bale Pemain Termahal Kelima Dunia



Goal.com The Guardian mengabarkan bahwa Inter Milan siap menggelontorkan dana sebesar £40 juta (sekitar €46.4 juta) di musim panas nanti untuk menggaet Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Jika sukses, transfer ini akan menjadi rekor termahal untuk pemain Britania Raya dan ada di urutan lima transfer termahal dunia setelah Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, Kaka, dan Zinedine Zidane.

Untuk saat ini, rekor pemain termahal Britania Raya masih dipegang oleh Rio Ferdinand yang hijrah ke Manchester United dari Leeds United dengan nilai £29 juta pada 2002.

Bale memang telah santer diberitakan masuk daftar incaran La Beneamata setelah tampil menawan membela The Lilywhites dalam dua pertandingan melawan juara bertahan Liga Champions itu.

Pemain kidal itu mencetak hat-trick di San Siro saat Spurs kalah 4-3 dan tampil inspirasional ketika membawa Spurs menaklukkan Inter 3-1 di London.

Inter kabarnya akan mengamati dengan seksama performa Bale saat ia kembali ke San Siro guna menghadapi AC Milan di 16 besar Liga Champions bulan depan.

Tottenham sendiri berulang kali menegaskan bahwa sayap asal Wales itu tak dijual, namun tawaran Inter ini mungkin akan membuat tim-tim lain berlomba-lomba mengajukan tawaran yang lebih tinggi sekaligus mendongkrak harga pemain yang kini sedang didera cedera punggung itu.

Namun demikian, Daily Telegraph melaporkan bahwa sumber dari pihak dalam kubu Spurs membantah spekulasi perihal tawaran Inter ini dan menganggapnya sebagai "omong kosong".

Tidak ada komentar: