Minggu, 16 Januari 2011

Logo SEAG XXVI Diresmikan


Logo dan atribut resmi SEAG XXVI 2011 diresmikan penggunaannya pada acara 300 Hari Jelang SEAG XXVI yang digelar di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (15/1) malam.

Menurut Ketua Umum Indonesia SEAG Organizing Committte (INASOC) Rachmat Gobel, acara 300 Hari Jelang SEAG XXVI 2011 merupakan bagian dari promosi Indonesia sebagai tuan rumah SEAG 2011 dimana akan digelar di dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

“Selain itu, kami meminta dukungan dari semua pihak, khususnya media massa untuk menyukseskan penyelenggaraan SEAG 2011 termasuk pemberitaaannya. Tugas menyukseskan SEAG XXVI ini bukan hanya pada Menpora, KONI atau INASOC, tetapi menjadi tugas kita semua, bangsa dan negara Indonesia. Saat ini, kita bersatu untuk mendukung penyelenggaraan SEAG XXVI demi kejayaan Merah Putih dan Garuda,” tegas Rachmat Gobel.

Rachmat Gobel menambahkan, pihaknya akan bekerja keras untuk menyukseskan penyelenggaraan SEAG XXVI, “Tentu saja kita bertanggungjawab atas pesta olahraga se Asia Tenggara ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI/KOI Rita Subowo menyatakan SEAG XXVI yang digelar di Indonesia aklan menjadi momentum yang baik untuk mengembalikan kejayaan prestasi olahraga di Indonesia.

“Jelas ini momentum yang tepat, untuk mengembalikan prestasi kejayaan olahraga di tanah air. Mari kita semua bekerja sama untuk mencapai target sukses penyelenggaraan dan sukses menjadi juara umum SEAG XXVI,” imbuh Rita.

SEAG XXVII akan diikuti 11 negara, yakni tuan rumah Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste, Singapura, Filipina, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar dan Vietnam.

Terdapat 43 cabang olahraga yang akan dipertandingan di SEAG XXVI, DKI Jakarta sebagai tuan rumah akan menggelar 22 cabang olahraga, seperti anggar, bulutangkis, boling, bola basket, balap sepeda, kano, rowing, dayung perahu naga, berkuda, judo, karate, kempo, layar, pencak silat, paralayang, panahan, tenis meja, taekwondo, golf, vovinam, sepak bola, futsal dan wushu.

Sementara Sumatera Selatan akan menggelar, sepak bola, gulat, senam, angkat besi, atletik, fin swimming, ski air, aquatic, panjat tebing, menembahk, petanque, biliar, sepaktakraw, tinju, sepatu roda, bridge, bola voli, softbol, bisbol, catur, tenis, dan soft tenis.

Sumber Arenaku

Tidak ada komentar: