Selasa, 04 Januari 2011

Mourinho Terbaik Versi IFFHS


Tahun 2010 memang layak disebut sebagai tahun sempurna Jose Mourinho. Satu lagi gelar sebagai yang terbaik dia sabet. Kali ini penghargaan itu didapat dari IFFHS.

Tahun lalu Mourinho berhasil mengantarkan Inter Milan untuk meraih treble winners. Selain itu pencapaiannya dengan menjuarai Liga Champions berhasil mengakhiri penantian Nerazzuri selama sekitar setengah abad untuk menjadi yang terbaik di kompetisi antarklub kasta tertinggi di Benua Biru tersebut.

Atas pencapaiannya itu, media Italia La Gazzetta dello Sport memberikan penghargaan Man of The Year kepada pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Kini Mourinho kembali mendapatkan pengakuan, kali ini dari International Federation of Football HIstory & Satistics (IFFHS). Melalui situs resminya, IFFHS pada hari ini mengumumkan bahwa pria yang kini menukangi Real Madrid itu terpilih sebagai pelatih terbaik untuk tingkat klub di tahun 2010.

The Special One mengantongi 294 poin. Ia diikuti entrenador Barcelona Josep Guardiola (poin 188) dan trainer Bayern Munich Louis van Gaal (poin 75).

Dilansir dari situs resmi Madrid, ini adalah kali ketiga Mourinho mendapatkan penghargaan dari IFFHS setelah sebelumnya di tahun 2004 dan 2005.

10 Besar Pelatih Terbaik untuk Tingkat Klub 2010 versi
IFFHS

1. Jose Mario dos Santos Mourinho Felix - Inter
Milan & Real Madrid - Portugal -294Poin
2. Josep Guardiola - FC Barcelona - Spanyol - 188Poin
3. Aloysius Paulus Maria "Louis" van Gaal -
Bayern Munich - Belanda - 75Poin
4. Quique Sanchez Flores - Atletico Madrid-
Spanyol - 46Poin
5. Carlo Ancelotti - Chelsea - Italia - 41Poin
6. Sir Alexander Ferguson - Manchester United-
Skotlandia -38Poin
7. Arsene Wenger - Arsenal - Prancis - 33Poin
8. Celso Juarez Rogh - SC Internacional Porto
Alegre - Brasil -24Poin
9. Roy Hodgson - Fulham & Liverpool - Inggris -
20Poin
10. Lamine N'Diaye - TP Mazembe - Senegal -11Poin

Info
Detik sport

Tidak ada komentar: