Minggu, 20 Februari 2011

Gol Ranocchia Bawa Inter Dekati Milan


Kegembiraan Punggawa Inter saat Unggul 1-0 di menit ke-7

Goal.com Gol semata wayang pemain bertahan Andrea Ranocchia menghadirkan tiga poin bagi Inter di Giuseppe Meazza kala I Nerazzurri menekuk Cagliari 1-0, Minggu (20/2) dinihari WIB. Dengan kemenangan ini Inter memperpendek jarak dengan Capolista Serie A Italia AC Milan menjadi dua poin.

Menghadapi Cagliari, Inter tampil tanpa Wesley Sneijder, Lucio, Diego Milito, Walter Samuel dan Cristian Chivu hingga memberikan kesempatan pada Goran Pandev untuk mencicipi skema 4-2-3-1.

Pertandingan langsung berjalan dalam tempo cepat. Dalam waktu 90 detik, Pandev sudah memiliki kesempatan mencetak gol, tetapi tendangan jarak jauhnya bisa dimentahkan Michael Agazzi. Sejurus kemudian, giliran tim tamu yang mengancam melalui Andrea Lazzari dan sundulan Daniele Conti, tetapi Cesar belum dapat ditaklukkan.

Gol Inter di babak pertama sempat diprotes Cagliari. Sebuah tendangan bebas diambil cepat oleh Inter. Umpan silang yang dilepaskan Kharja bisa ditepis Agazzi, bola muntah yang disambar Kharja mengenai Ranocchia hingga bola mengoyak gawang. Cagliari melakukan protes karena menganggap pemain bertahan Inter itu dalam posisi off-side, namun siaran ulang televisi memperlihatkan Ranocchia dalam posisi aman.

Tertinggal satu gol, Cagliari meningkatkan tempo permainan. Davide Biondini sempat memaksa Julio Cesar bekerja keras. Sementara Inter gagal menambah gol ketika Maicon melayangkan umpan silang ke arah Pazzini. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk Inter.

Baru beberapa menit babak kedua bergulir, Cagliari nyaris menyamakan kedudukan melalui Lazzari yang melepaskan tendangan setengah voli, tetapi belum juga mengubah kedudukan. Sejurus kemudian giliran Acquafresca berduel dengan Cordoba, tetapi dia gagal menggapai sodoran bola yang melintas di depan gawang.

Cagliari yang bernafsu mencuri poin di Meazza tampil penuh semangat. Mereka sangat merepotkan barisan pertahanan Inter. Sebuah tendangan keras Nene dari jarak yang cukup jauh mampu diredam Cesar sementara sepakan Conti melintas tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 73, terjadi kepanikan di kotak terlarang Inter. Bola hasil tendangan bebas Lazzari jatuh ke kaki Nene dari jarak dekat, tetapi tendangannya bisa digagalkan Ranocchia yang menggunakan badan untuk menghalau bola. Situasi berbahaya belum berhenti dan Inter tidak bisa keluar dari situasi berbahaya. Episode itu diakhiri oleh sebuah tembakan Lazzari yang tidak menemui target.

Hingga akhir pertandingan Cagliari tidak menghentikan tekanan, tetapi mereka gagal menembus kokohnya pertahanan Inter.

Tidak ada komentar: