Minggu, 20 Februari 2011

Leonardo: Inter Milan Kelelahan



Vivanews Leonardo mengaku Inter Milan mengalami kelelahan saat mempertahankan kemenangan 1-0 melawan Cagliari pada lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, dini hari tadi, Minggu, 20 Februari 2011.

Inter sepertinya akan mencetak banyak gol ketika menghadapi Cagliari. Sebab, pertandingan baru berjalan tujuh menit, La Beneamata sudah berhasil membobol gawang Cagliari melalui tendangan Houssine Kharja yang mengenai bek Andrea Ranocchia.

Namun, setelah gol tersebut, Inter tampak kesulitan meladeni permainan Cagliari. Bahkan, Javier Zanetti dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk mempertahankan keunggulan tersebut hingga pertandingan usai.

Usai pertandingan, Leonardo tidak memungkiri timnya mengalami kesulitan saat menghadapi Cagliari. Pelatih asal Brasil itu berkilah pemainnya mengalami kelelahan, namun Leonardo tidak ingin menjadikannya sebagai alasan.

"Kami (Inter) mencetak gol cepat dan saya punya perasaan kami bisa mengontrol pertandingan. Tapi, kami hampir kebobolan di akhir pertandingan dan kesulitan mengakhiri perlawanan Cagliari, yang punya banyak pemain berkualitas," ujar Leonardo seperti dilansir Tribal Football.

"Kami kelelahan, tapi saya tidak ingin menggunakan itu sebagai alibi. Kami harus menghapus masalah letih dari pikiran, karena masih banyak pertandingan di depan," tuturnya.

"Sejujurnya saya tidak mengira akan mengalami kesulitan di pertandingan. Kami memulai dengan tim yang bisa memberi jarak luas, tapi tidak bisa mengatasinya," katanya.

Kemenangan ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions, Rabu 23 Februari 2011. Selain itu, kemenangan atas Cagliari itu membuat Inter naik ke posisi dua klasemen Serie A.

"Tiga poin penting dan kami puas. Ini tetap kemenangan dan Anda bisa menang dengan cara seperti ini dengan karakter daripada teknik. Ketika Anda menang dengan bermain buruk, itu tanda yang bagus," kilah Leonardo.

Tidak ada komentar: