Minggu, 29 Mei 2011

Inter Milan vs Palermo : Pertaruhan Terakhir


DUNIASOCCER Inter Milan memang gagal meneruskan dominasinya di Serie-A. Kendati demikian, I Nerazzura punya asa tersisa untuk menyelamatkan musim ini, Coppa Italia. Trofi yang bisa menjadi pelipur lara jika mampu mengandaskan Palermo di partai final, Minggu (29/5).

"Kami ingin mengakhiri musim dengan gelar juara. Tentunya akan sempurna jika kami bisa meraih trofi ketiga musim ini," bilang midfielder Dejan Stankovic. Dua trofi sebelumnya adalah Supercoppa dan Piala Dunia Antarklub.

Kendati memiliki modal cukup maksimal, Inter tetap tak boleh jemawa. Palermo bukan lawan ringan. "Kami memang sudah melakukan persiapan matang. Tapi, Palermo bukan lawan mudah. Mereka begitu terorganisasi dan mungkin bisa menimbulkan masalah bagi kami," lanjut Stankovic.

Pernyataan Stankovic diamini kapten Javier Zanetti. Menurutnya, laga melawan Palermo bisa menghadirkan bahaya bagi Inter jika lengah. Tak boleh hanya memerhatikan Javier Pastore seorang.

"Pastore merupakan pemain penting bagi Palermo. Tapi, bukan hanya dia yang berbahaya. Kami harus tampil dengan karakter Inter yang sesungguhnya demi trofi ketiga," tandasnya.

Pujian kubu Inter itu ternyata tak membuat kubu Palermo terlena. Guglielmo Micciche menganggap itu hanyalah strategi perang urat syaraf yang dibuat Inter. "Jika memang melakukan hal itu, Inter jelas gentar terhadap kami," jelas Micciche.

Palermo sebenarnya menghadapi partai final dengan modal tak terlalu baik. Fabrizio Miccoli dkk harus menutup musim dengan kekalahan dari Chievo Verona. Namun, diakui sang allenatore, Rossi, meski fisik para pemain saat itu ada di lapangan, fokus mereka sudah menuju final Coppa Italia.

Dengan status kuda hitam, Palermo justru memiliki keuntungan bisa tampil lebih lepas. Apalagi, menang atau kalah mereka tetap berhak mengantongi satu tiket menuju Europa League sebagai wakil dari ajang Coppa Italia. Namun, ambisi meraih trofi tentu memiliki arti lebih bagi Palermo, khususnya Rossi yang diisukan akan hengkang pada musim panas ini.

Tidak ada komentar: