Minggu, 29 Mei 2011

Leonardo Tak Perlu Buktikan Apa pun di Final Coppa Italia


BOLANEWS Pelatih Inter Milan, Leonardo, menegaskan bahwa dirinya tak perlu membuktikan apa pun pada pertandingan final Coppa Italia di mana Nerazzurri akan menghadapi Palermo di Stadion Olimpico, Minggu (29/5).

Leonardo menegaskan bahwa final Coppa adalah hal yang penting bagi kedua tim. Dan trofi terakhir yang akan diangkat musim musim ini hanya akan dilakukan oleh seorang kapten dari salah satu tim.

"Final adalah final, dan itu penting bagi kami, Palermo, dan setiap orang. Masalahnya trofi itu hanya untuk satu tim, hanya satu kapten yang akan mengangkatnya. Ini akan menjadi trofi terakhir yang diangkat di Eropa musim ini, yang terakhir," ujar Leonardo seperti dilansir Goal.com.

Jelang pertandingan final itu, Leonardo menegaskan bahwa tidak ada yang perlu dibuktikan pada pertandingan tersebut, terutama bagi dirinya secara pribadi. "Saya tidak perlu membuktikan diri saya. Saya tidak melihat ini sebagai target pribadi. Itu akan menurunkan arti apa sebenarnya arti dari menjuarai Coppa Italia," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Mantan manajer Milan itu mengungkapkan bahwa ini telah menjadi musim yang pasang-surut bagi Inter, yang menyerahkan gelar Scudetto mereka pada rival sekota. Namun, mereka bisa menyelamatkan musim mereka ini dengan mengangkat sebuah trofi. "Ini bukan tahun yang mudah bagi kami, dan walaupun bagi saya sudah positif, kami benar-benar ingin mengakhiri musim ini dengan sebuah trofi," ujar Leonardo.

Leonardo juga menolak untuk memandang remeh Palermo, yang akan menghalangi jalan Nerazzurri meraih gelar juara Coppa Italia ketujuhnya.

"Palermo bermain dengan cara yang sama bertahun-tahun. Mereka akan bermain tanpa (Armin) Bacinovic dan (Cesare) Bovo, tetapi mereka memiliki banyak alternatif dan umumnya mampu berbicara bahkan ketika mereka mengubah sedikit hal dan masih memainkan gaya yang sama, kombinasi teknik dengan pola pikir menyerang," papar pelatih Nerazzurri itu.

Tidak ada komentar: