Selasa, 17 Mei 2011

Luc Castaignos: Saya Terus Berkembang


GOAL.COM Luc Castaignos sudah memainkan pertandingan terakhirnya bersama Feyenoord Rotterdam musim ini ketika bermain imbang 1-1 melawan NEC Nijmegen, Minggu (15/5) lalu. Masa depan penyerang 18 tahun ini sudah dipastikan dengan berseragam Inter Milan mulai musim depan. Memasuki jenjang karier yang lebih tinggi, Castaignos tidak takut mengatasi segala macam tantangan.

"Sebagai pesepakbola, selama bertahun-tahun kita akan terus bertanya-tanya tentang kondisi badan. Saya merasa penting untuk terus mengembangkannya," ujarnya kepada De Telegraaf.

"Apalagi usia saya masih muda dan saya akan terus berkembang, terutama di bagian otot-otot. Ini menjadi keuntungan saya di masa depan. Di awal musim saya begitu mudah didorong pemain lawan."

"Sejauh ini Douglas dan Jan Vertonghen merupakan bek yang paling sulit dihadapi. Mereka punya kekuatan, kepandaian, serta pengalaman. Untuk melawan mereka, kemampuan saya masih kurang."

"Kepindahan saya akan baik-baik saja. Saya akan belajar bahasa Italia. Sebelum berangkat ke Milan saya juga masih harus bermain untuk timnas Belanda U-19. Kalau segalanya berjalan lancar, siapa tahu saya berpeluang main di Piala Eropa."

Musim ini, Castaignos tampil 29 kali sebagai pemain inti dalam 34 di pertandingan bersama Feyenoord di liga dan mencetak 15 gol. Gol terakhirnya dicetak ke gawang NEC akhir pekan lalu.

Tidak ada komentar: