Selasa, 07 Juni 2011

Eto'o Dan Zanetti Daftar Kandidat Golden Foot Award


OKEZONE Kendati tengah mengalami penurunan pamor, namun kompetisi sepakbola Italia tetap diakui sebagai salah satu tempat bernaungnya pemain-pemain hebat. Hal ini ditujukan dengan munculnya tiga pemain Serie A dalam daftar kandidat peraih Golden Foot Award 2011.

Seperti diketahui, Golden Foot Award merupakan suatu ajang rutin dilakukan setiap tahunnya untuk memilih pemain terbaik yang berusia di atas 30 tahun. Pemenang pengharghaan ini nantinya akan mendapat kesempatan untuk menjejakkan jejak kakinya di Champions Promenade atau Walk of Fame di Hollywood namun dikhususkan untuk pesepakbola.

Ajang ini sendiri akan melibatkan 58 juri yakni wartawan olahraga yang dikumpulkan dari seluruh penjuru dunia untuk menentukan 10 pemain yang mereka anggap pantas menerima penghargaan ini. Selanjutnya, mulai 7 Oktober mendatang, publik memiliki kesempatan untuk memberikan dukungan suaranya kepada para kandidat. Pengumuman pemenang sendiri akan diumumkan pada 10 Oktober atau tiga hari berselang.

Dalam nominasi Golden Foot Award kali ini, seperti dikutip Football-Italia, Selasa (7/6/2011), Italia menempatkan tiga wakilnya, yakni kiper Juventus Gianluigi Buffon dan duo Inter Milan Samuel Eto’o dan kapten tim Javier Zanetti yang baru saja ditinggal ibunda tercintanya.

Tim kampiun Liga Champions musim ini Barcelona juga menempatkan dua wakilnya, yakni kapten tim Carles Puyol dan sang Jenderal lapangan tengah Xavi Hernandez.

Berikut 10 nominator peraih Golden Foot Award 2011:
Gianluigi Buffon (Italia, Juventus)
Samuel Eto’o (Kamerun, Inter Milan)
Javier Zanetti (Argentina, Inter Milan)
David Beckham (Inggris, LA Galaxy)
Iker Casillas (Spanyol, Real Madrid)
Didier Drogba (Pantai Gading, Chelsea)
Ryan Giggs (Wales, Man United)
Carles Puyol (Spanyol, Barcelona)
Raul Gonzalez (Spanyol, Schalke 04)
Xavi Hernandez (Spanyol, Barcelona).

Tidak ada komentar: