Rabu, 23 Februari 2011

Leonardo: Kami Akan Bermain Layaknya Juara Bertahan



Bolanews Dengan bermodal status sebagai juara bertahan Liga Champion, Inter Milan siap menyingkirkan runner-up musim lalu, Bayern Muenchen, di babak 16 besar Liga Champion musim ini. Hal itu seperti diutarakan pelatih La Beneamata, Leonardo.

Lewat dua gol yang dilesakkan Diego Milito, Inter Milan berhasil keluar sebagai juara Liga Champion musim 2009/2010. Titel itu pun menjadi yang pertama setelah 45 tahun tidak pernah lagi merasakan kejayaan di kancah Liga Champion, dimana terakhir kali Inter meraihnya pada musim 1964/1965.

Modal itu pula yang akan dibawa Inter Milan kala menghadapi Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champion musim ini. Rencananya, pada leg pertama, La Beneamata akan menjadi tuan rumah, Kamis (24/2) dini hari WIB.

Hal itu seperti yang dinyatakan oleh pelatih Inter Milan, Leonardo. Selain itu, walaupun hanya memiliki dua penyerang yang fit, Leonardo menjanjikan akan menyuguhkan sepak bola menyerang saat bertemu dengan The Bavarians, lawan yang mereka kalahkan di partai final musim lalu.

"Saya suka dengan mentalitas sepak bola menyerang di Liga Champion. Kompetisi ini telah menyatukan banyak pemain hebat, tim hebat dengan target besar. Hal itu menandakan bahwa ada keinginan untuk menang ketimbang menerima hasil begitu saja," kata Leonardo seperti dilansir goal, Selasa (22/2).

"Kami adalah juara bertahan, dan kami bisa melawan tim mana saja. Kami akan bertarung dengan seluruh kemampuan, karena kami cukup kuat untuk bisa mengalahkan semua hambatan. Hal itulah yang membuat kami semakin kuat. Kami akan bermain layaknya juara bertahan," lanjut eks pelatih AC Milan itu.

"Inter dan Bayern memiliki sumber daya untuk bisa bermain di setiap menit pertandingan dan kedua tim mampu bermain di level tertinggi sekalipun. Setiap laga akan selalu berbeda, dan tentu saja, pemain terbaik yang dimiliki kedua tim akan berada di lapangan," ujar Leonardo menyoal misi balas dendam yang akan diusung oleh Die Roten pada laga tersebut.

"Kami akan menyikapi pertandingan itu dengan motivasi tinggi. Setiap tim memiliki kelemahan, begitu pun dengan Bayern. Inter akan selalu menjadi Inter, dan Bayern akan menjadi Bayern. Tapi, kami ingin menang di laga itu," sambung pelatih asal Brasil itu.

Tidak ada komentar: