Sabtu, 26 Februari 2011

Inter Milan Incar Winger Setan Merah



Aksibintang Restrukturisasi skuad menjadi salah satu prioritas Leonardo Araujo sejak didaulat Presiden Inter Milan Massimo Moratti sebagai pelatih baru Nerazzurri menggantikan Rafael Benitez pada 24 Desember 2010 lalu. Hal itu tampak dari rekrutmen sejumlah pemain baru yang dilakukan Inter di bursa transfer musim dingin Januari.

Tercatat empat pemain baru datang ke San Siro, dua di antaranya berstatus pemain pinjaman, seperti gelandang Genoa Houssine Kharja dan full-back Cesena asal Jepang, Yuto Nagatomo. Dua lainnya diakusisi secara penuh yaitu striker Giampaolo Pazzini dari Sampdoria dan bek jangkung Andrea Ranocchia dari Grifone, julukan Genoa. Keempat pemain tersebut rata-rata berusia muda, hanya Kharja yang terbilang “tua”, 28 tahun.

Di bursa transfer musim panas mendatang, Leonardo akan terus berburu pemain matang yang relatif masih berusia muda. Target yang disebut-sebut bakal diincar Nerazzurri adalah winger Manchester United asal Portugal, Nani. Penampilan pemain bernama lengkap Luis Carlos Almeida da Cunha itu di musim ini merupakan yang terbaik sejak datang ke Old Trafford pada 6 Juni 2007.

Setelah dua musim berada di bawah bayang- bayang rekannya Cristiano Ronaldo yang kemudian hijrah ke Real Madrid, dalam kurun setahun terakhir, penampilan Nani mulai mengkilap. Di musim ini, mantan pemain sayap Sporting Lisbon berusia 24 tahun itu mampu mencetak sembilan (9) gol dan mengkreasi 11 assists —jumlah terbanyak bersama-sama Andrei Arshavin (Arsenal).

Dengan modal fulus yang ditaksir mencapai 45 juta euro, di musim panas mendatang Nerazzurri mencoba menggoda Setan Merah untuk melepaskan Nani yang kontrak kerjanya baru akan kedaluarsa pada Juni 2014. Keinginan Leonardo sepenuhnya bakal tergantung dari kebijakan Sir Alex Ferguson. Sejauh ini, melihat rapor Nani, nyaris mustahil jika Ferguson mau melego pemain yang dulu dibeli dengan fee transfer sebesar 25,5 juta euro tersebut.

Tidak ada komentar: