Sabtu, 30 April 2011

Moggi: Leo Tak Tepat Tangani Inter


OKEZONE Keluar dari dunia sepakbola, tak membuat mantan Direktur Umum Juventus Luciano Moggi berhenti bicara seputar olahraga mengolah si kulit bundar. Ada saja yang menjadi bahan perbincangan Moggi, termasuk soal klub rival, Inter Milan.

Terpuruknya La Beneamata musim ini rupanya juga mencuri perhatian Moggi. Dia mencoba menganalisa penyebab mundurnya prestasi Inter musim ini. Menurut Moggi, kemerosotan I Nerazzurri tak lepas dari kepergiaan Jose Mourinho ke Real Madrid.

Mourinho meninggalkan Inter di tengah euforia menyabet treble winners musim lalu. Penggantinya, Rafael Benitez tak mampu menyamai prestasi The Special One dan didepak manajemen klub, akhir tahun lalu.

Posisi Benitez kemudian diisi Leonardo Araujo. Sayang, meski sempat membangkitkan prestasi Inter, mantan pembesut AC Milan juga kini berada dalam tekanan. Inter tertinggal delapan poin dari Il Diavolo yang kukuh di puncak klasemen.

“Untuk beberapa waktu Milan akan terus mendominasi atas Inter,” ujar Moggi kepada Libero TV.

“Inter butuh mengubah skuad. Sejak Mourinho pergi, semuanya berjalan buruk terutama ketika mereka kembali ke tangan Massimo Moratti,” cetus Moggi, menyindir kepemimpinan Moratti.

“Mereka butuh pelatih yang bisa mengatasi situasi ini dan Leonardo bukan orang yang tepat. Jika mereka terus seperti ini, mereka akan selalu berada di belakang Milan,” tandasnya, seperti dilansir Football-Italia, Sabtu (30/4/2011).

Tidak ada komentar: