Senin, 23 Mei 2011

Chivu Gantung Sepatu Dari Timnas Rumania


AKSI BINTANG Cristian Chivu, bek kiri Inter Milan mengundurkan diri dari tim nasional Romania. Chivu secara resmi telah memberikan surat pengunduran dirinya kepada Federasi Sepak Bola Romania (FRF). Faktor cedera dan umur menjadi indikasi mundurnya Chivu dari tim nasional Rumania.

Chivu dipastikan tidak akan terlibat dalam pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Bosnia di Bucharest, 3 Juni mendatang.

“Karier saya di bawah bendera Romania telah selesai. Umur, cedera, dan operasi yang aku jalani selama beberapa tahun terakhir membuatku tak bisa lagi bersaing di level ini lagi,” ujar pemain berusia 30 tahun ini.

“Keputusan ini menjadi akhir dari salah satu bagian terpenting dalam hidupku. Melihat kembali ke masa lalu, aku merasa bangga, terhormat, dan diakui,” ujarnya.

Chivu sudah mencatatkan 69 caps dalam 12 tahun pengabdiannya bersama Romania. Ia hampir mengakhiri kariernya lebih cepat pada Januari 2010 setelah nyawanya terancam akibat mengalami retak pada tengkoraknya. Bahkan, hingga saat ini Chivu masih harus memakai helm pelindung untuk melindungi kepalanya yang belum sepenuhnya pulih itu.

Tidak ada komentar: