Senin, 30 Mei 2011

Moratti: Inter Tim Terbaik Sedunia, Bung!


INILAH.COM Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, tak setuju jika tiga trofi yang direbut Nerazzurri musim ini disebut sebagai trofi hiburan semata, usai Inter mengalahkan Palermo di final Piala Italia.

Inter unggul 3-1 lewat dua gol Samuel Eto’o dan satu dari Diego Milito. Palermo mencetak gol lewat Ezequiel Munoz.

“Tim hebat yang bermain dengan menawan,” ujar Massimo Moratti, dinukil dari Inter.it.

Selain trofi Coppa Italia di akhir musim, Inter juga meraih trofi Piala Super Italia dan Piala Dunia Antarklub di awal musim. Trofi terakhir hanya bisa direbut jika sebuah klub mampu menjuarai Liga Champions dan kemudian mengalahkan klub-klub terbaik dari seluruh dunia.

Kepada Rai Sport, sang presiden berujar, “Treble mini? Sama sekali tidak. Salah satu trofi yang kami dapat tahun ini adalah Piala Dunia Antarklub, saya ingin ingatkan Anda, saya bersedia melakukan apapun setiap tahun untuk meraih treble seperti itu.”

Trofi ini cukup berarti bagi Inter, yang sedang memulai siklus baru setelah ditinggal Jose Mourinho. Menggantikan Rafael Benitez hanya mampu bertahan enam bulan, Leonardo dianggap cukup baik mengawali karirnya di Inter.

“Semangat para pemain berkaitan dengan semangat fans dan sebaliknya. Ini adalah kemenangan bsar yang sangat kami inginkan dan layak kami dapatkan. Trofi ketiga musim ini, bahkan meski bagi sebagian orang dianggap tidak cukup penting...”

“Apakah ini awal siklus baru? Saya harap begitu, terutama bagi Leonardo dan para pemain muda yang baru bergabung dalam tim yang fantastis ini. Saya doakan mereka bisa meraih gelar sebanyak pemain veteran, yang telah memenangkan banyak sekali dalam beberapa tahun terakhir dan masih punya semangat untuk menang,” sambungnya.

Sementara itu, Moratti enggan berbicara mengenai bursa transfer yang akan dibuka 1 Juni nanti. Ia lebih fokus mempertahankan tim yang sudah ada.

“Hal pertama yang menjadi pikiran saya adalah mempertahankan grup ini, meski seperti biasa, kami juga akan menambah pemain untuk melanjutkan tradisi kemenangan tim ini,” tutupnya.

Pekerjaan Moratti mempertahankan tim yang sudah ada sedikit lebih ringan setelah Samuel Eto'o membantah rumor soal kepindahannya dan menegaskan akan tetap bersama Inter.

Tidak ada komentar: