Senin, 30 Mei 2011

Sukses Inter di Coppa Italia Juga untuk Jepang


DETIK SPORT Keberhasilan Inter Milan meraih Coppa Italia disambut ekstra ceria oleh salah satu pemainnya, Yuto Nagatomo. Pemain asal Jepang itu merasa misinya sudah sukses dalam "mengirim" sepenggal kabar gembira untuk negeri kelahirannya.

Jepang saat ini masih berusaha bangkit dari dampak gempa bumi dan tsunami yang menewaskan sekitar 25 ribu orang, yang lantas mengakibatkan krisis nuklir yang masih melanda di kawasan utara Tokyo.

Nagatomo yang meninggalkan Jepang musim panas tahun lalu sadar benar dengan kondisi di negaranya. Hal itu lantas ikut memberinya motivasi sebelum membantu Inter menundukkan Palermo3-1 di final Coppa Italia, Senin (30/5/2011) dinihari WIB.

"Jepang sedang bergelut dengan masalah-masalah berat. Tergantung kepada kami dalam berusaha untuk mengirimkan beberapa kabar bagus kepada para korban. Itu adalah misi kami," tegasnya kepada surat kabar Nikkan Sports yang dikutip Reuters.

Nagatomo baru berkiprah di Seri A Italia selama sekitar semusim setelah dipinjam Cesena dari FC Tokyo pada musim panas. Penampilannya yang memuaskan membuat statusnya dipermanenkan Cesena, yang lantas meminjamkannya ke Inter pada pertengahan musim.

"Dalam satu tahun aku merasa sudah mendulang pengalaman sampai 10 tahun. Saya harus belajar dari kesalahan dan terus mengatasi hambatan, seperti sebelum Piala Dunia (2010)," simpulnya.

Tidak ada komentar: