Senin, 30 Mei 2011

Tumbangkan Palermo, Inter Kembali Menangi Coppa


BOLANEWS Inter Milan berhasil menjadi jawara Coppa Italia untuk dua musim berturut-turut setelah mereka menumbangkan Palermo 3-1 di final yang dilansungkan di Stadion Olimpico, Senin (30/5) dini hari WIB.

Inter memulai pertandingan ini dengan penampilan yang bisa dikatakan di bawah standar. Mereka selalu berada di bawah tekanan Palermo. Tidak hanya berada di bawah tekanan, mereka juga kesulitan menciptakan peluang lantaran sibuk mengamankan gawang mereka dari serangan yang bertubi-tubi Palermo.

Tapi, kualitas pemain yang dimiliki kedua belah timlah yang akhirnya menjadi pembeda. Walaupun hanya sedikit, Inter lebih efektif dalam memanfaatkan peluang ketimbang Palermo. Buktinya, Inter langsung unggul pada menit 26 lewat sepakan terukur Samuel Eto'o dari sisi kiri gawang Palermo, menyambut umpat terobosan Wesley Sneijder. Padahal itu merupakan peluang perdana mereka pada babak pertama. Keunggulan 1-0 itupun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, keadaan Inter tidak terlalu banyak berubah. Mereka tetap berada di bawah tekanan Palermo. Tapi, lagi-lagi malah Inter-lah yang berhasil mencetak gol. Dan, adalah Eto'o menggandakan keunggulan Inter melalui golnya pada menit 76 lewat sepakan kerasnya dari sisi kanan gawang Palermo memanfaatkan umpan terobosan Sneijder.

Palermo sempat memperkecil selisih gol mereka lewat sundulan Ezequiel Munoz pada menit 88 menyambut umpan silang hasil sepak pojok Fabrizio Miccoli. Tapi, Inter kembali memperlebar selisih gol mereka menjadi 3-1 lewat gol Diego Milito yang dicetaknya melalui sepakan terukurnya di depan gawang Salvatore Sirigu memanfaatkan umpan tarik Pandev dari sisi kiri kotak penalti Palermo pada menit 92. Skor 3-1 untuk keunggulan Inter pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Sebagai catatan, Palermo sendiri harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Munoz mendapat kartu kuning keduanya di pertandingan itu pada menit 89 karena menekel dengan keras Eto'o.

Susunan pemain
Inter Milan: Julio Cesar; Nagatomo, Lucio, Ranocchia, Chivu; Zanetti, Thiago Motta (Mariga 82'), Stankovic; Sneijder (Milito 87'); Pazzini (Pandev 61'), Eto'o
Palermo:Sirigu; Cassani, Munoz, Goian (Carrozzieri 24), Balzaretti; Migliaccio, Acquah (Miccoli 55'), Nocerino; Pastore, Ilicic; Hernandez (Pinilla 79')

Tidak ada komentar: