Selasa, 18 Januari 2011

Bergomi : Zanetti Sosok Extraordinary


‘Extraordinary’..itulah kata yang digunakan Giuseppe Bergomi dalam menggambarkan kapten Inter Milan Javier Zanetti, dan untuk alasan yang bagus, Bergomi rela rekornya disamakan oleh pemain veteran Argentina ini.

Zanetti, pemain berusia 37 tahun ini tampil membela I Nerazzurri ketika menang 4-1 atas Bologna FC di Giuseppe Meazza, kemenangan ini terasa manis karena Zanetti telah membela 519 kali Inter, meski di empat menit terakhir dia ditarik keluar pelatih Leonardo.

“Hal spesial mengenai dia adalah pemain yang serius, dia berlatih bagus setiap hari dan dia profesional yang hebat,” kata Bergomi.

“Ketika dia datang ke Inter, semua orang membicarakan Rambert, dan tidak pada Zanetti. Tapi kami melihat di sesi pertama latihan, dia pemain yang lebih bagus dan dia kemudian menghabiskan dirinya betapa bagusnya dia,” imbuh Bergomi.


Giuseppe Bergomi

Bergomi, yang bermain untuk Inter antara tahun 1979 hingga 1999, saat itu dia menjadi kapten ketika Zanetti bergabung dari CA Banfield, bersama rekan satu timnya, Sebastian Rambert, 16 tahun silam, dua pemain pertama yang digaet Massimo Moratti ketika menjadi presiden Inter.

“Mother Nature memberi dia tubuh yang kuat, dia memiliki fisik yang sangat kuat, jadi semua karakteristik artinya Zanetti masih bermain di level atas di usianya yang mencapai 37 tahun, dan membantu dia memenangkan semua yang telah dia menangkan. Dia memang pemain profesional sejati,” tegas Bergomi.

Sumber Arenaku

Tidak ada komentar: