Jumat, 04 Maret 2011

Milito Tak Memaksa Pulih untuk Muenchen



BOLANEWS Diego Milito mengaku bahwa proses penyembuhan cederanya berjalan baik. Namun, ia tidak akan memaksa tampil jika kondisinya belum 100 persen saat Inter melawat ke Allianz Arena, markas Bayern Muenchen, di leg II babak 16 besar Liga Champion, Rabu (16/3) dini hari WIB.

Daya gedor I Nerazzurri di pentas Liga Champion tinggal bergantung pada Samuel Eto'o dan Goran Pandev setelah Milito mengalami masalah di hamstring-nya dan Giampaolo Pazzini berstatus cup tied. Di Giuseppe Meazza, saat Inter kalah 0-1, Eto'o tidak bisa berbuat banyak tanpa tandem sepadan di sampingnya.

Milito masih memiliki waktu untuk menyembuhkan cederanya karena laga masih berjarak sekitar dua pekan dari sekarang. Tapi, striker berusia 31 tahun ini tidak akan memaksakan tampil jika cederanya belum benar- benar sembuh.

Eks Genoa ini tidak ingin peristiwa bulan lalu kembali menimpanya. Saat itu, Milito memaksakan diri tampil saat Inter berhadapan dengan Bari dan Roma kendati kondisinya belum 100 persen. Akhirnya, hamstring pahlawan Inter di musim lalu ini kembali bermasalah.

"Sekarang masih terlalu cepat untuk mengetahui apakah saya bisa bermain di Muenchen," kata Milito dikutip Sky Sports.

"Benar bahwa kondisi saya semakin membaik, tapi saya tidak ingin terburu-buru. Bulan lalu saya melakukan kesalahan karena kembali terlalu cepat," sambungnya.

Sementara itu, Inter sedang berusaha keras untuk mengejar Milan di Serie A. Sebelum melakoni derby Milan pada awal April, Inter akan berhadapan dengan Genoa, Brescia, dan Lecce dalam lanjutan Serie A.

Empat laga tersebut jelas sangat menentukan perjalanan Inter musim ini. Tiga angka dari Genoa pada Minggu (6/3) bahkan berpotensi kembali memangkas perbedaan angka dengan Milan, yang kini berjumlah lima, karena pada saat yang sama sang rival bakal menjalani lawatan berat ke markas Juventus.

"Laga-laga yang menentukan sudah di depan mata dan saya sangat ingin membantu rekan- rekan saya. Tapi, kembali pada saat yang tepat juga tidak kalah penting," simpul Milito.

Tidak ada komentar: