Senin, 07 Februari 2011

Ranieri: Skuad Inter lebih superior


Claudio Ranieri (allenatore AS ROMA)

Sepakbola.com Usai dibekuk 3-5, Claudio Ranieri menyebut ada perbedaan besar antara skuadnya dan skuad Inter Milan. Ranieri menyebut, kedalaman skuad yang dimiliki Inter membuat AS Roma tidak berdaya.

Di Giuseppe Meazza, Senin (7/2/2011) dinihari WIB, Inter dibuat kesulitan oleh Roma. Laga berlangsung cukup lepas sehingga tercipta delapan gol, tetapi Roma harus bermain dengan 10 orang setelah Nicolas Burdisso mendapatkan kartu merah di menit 62.

Tapi bukan karena bermain dengan 10 orang jika akhirnya Roma tumbang, menurut Ranieri. Sang pelatih menyebut, Inter punya fisik yang lebih kuat. Dan ketika ada pemain yang kelelahan, pemain lainnya dari bangku cadangan –dengan kualitas yang sama–siap untuk menggantikannya.

Hal tersebut tak dimiliki oleh Roma. Imbasnya, kedalaman skuad itulah yang akhirnya membuat perbedaan dalam laga tersebut.

“Inter layak mendapatkan pujian atas penampilan mereka. Tapi kami juga layak mendapatkannya karena kami bereaksi dan berusaha mengembalikan keadaan ke dalam trek, ” ujar Ranieri di Football Italia.

“Tanpa ada maksud membuat skuad saya inferior, tapi ketika Anda menghadapi skuad seperti Inter, selalu ada perbedaan.

“Ketika mereka melakukan pergantian pemain, selalu ada pemain yang bisa membuat perbedaan. Pergantian pemain sangat krusial untuk meraih hasil itu dan pada kami gagal mengandalkan pergantian pemain, ” ucap pria berjuluk The Tinkerman itu.


Tambahan tiga poin dari kemenangan ini membuat Inter kini naik satu anak tangga ke posisi tiga dengan poin 44, tertinggal lima poin dari AC Milan di posisi teratas. Anak didik Leonardo masih bisa merapatkan lagi jaraknya karena punya satu pertandingan sisa. Sementara Roma turun ke posisi tujuh klasemen dengan perolehan nilai 39.

Tidak ada komentar: