Senin, 07 Februari 2011

Thiago Motta Resmi Dinaturalisasi



Aksi bintang.com Pelatih timnas Italia Cesare Prandelli resmi mengumumkan pemain naturalisasi Thiago Motta masuk dalam tim utama Italia saat menjalani partai persahabatan kontra Jerman.

Pertengahan pekan ini (Rabu, 9/2/2011), Italia dijadwalkan melakoni partai persahabatan dengan tim ‘panser’ Jerman. Dalam pertandingan itu, Prandelli dipastikan telah dapat menurunkan Thiago Motta setelah mendapatkan kepastian dari Asosiasi sepakbola Italia.

Perwakilan FA Italia baru-baru ini dikabarkan telah melayangkan pemberitahuan kepada induk sepakbola dunia FIFA terkait naturalisasi pemain kelahiran asal Brasil itu. Saat ini Motta telah mendapatkan paspor Italia.

Sebelumnya, Italia sempat melakukan hal serupa menyusul permainan apik Mauro Camoranesi di Juventus. Camo merupakan pemain asal Argentina yang berhasil dinaturalisasi Italia pada tahun 2003 lalu.

Bahkan Camo menjadi salah satu aktor kala tim Azzuri menyabet gelar juara dunia pada tahun 2006 lalu di Jerman lalu. Bertolak dari kesuksesan itu kini Azzuri kembali menaturalisasi pemain dalam diri Motta.

Selain Motta, eks pelatih Fiorentina itu juga mengajak Gianluigi Buffon dan Alessandro Matri yang tampil cemerlang ketika membantu Juventus mengamankan tiga poin dalam lanjutan Seri A.

Tidak ada komentar: