Rabu, 30 Maret 2011

JELANG DERBY DELLA MADONINNA : Moratti Dukung Penuh Inter Di Derby Milan

Massimmo Moratti (kiri)

AKSI BINTANG.COM Massimo Moratti masih ingat betul bagaimana manisnya kemenangan pertama atas AC Milan ketika menjabat sebagai Presiden Inter Milan. Moratti meminta anak-anak asuhan Leonardo mengulanginya lagi pada Derby della Madonnina, Sabtu (2/4) nanti.

Persaingan menuju tangga juara Serie A memanas akhir pekan ini saat dua tim asal Kota Mode bertarung langsung di lapangan. Laga di San Siro nanti bisa jadi akan sangat menentukan gelar scudetto. Tetapi buat Moratti, kemenangan dalam laga derby lebih dari sekadar merebut tiga poin.

Dia mengaku puas benar setelah Nerazzurri mencukur Milan empat gol tanpa balas tahun lalu. Kata dia, penampilan Inter sangat sempurna saat itu. Namun, kompetisi masih panjang dan Moratti yakin gelar juara tidak ditentukan dari partai perang saudara tersebut.

“Derby memang pertandingan yang spesial. Fans Inter mungkin lebih antusias menyambut partai kontra Juventus, tapi derby tetaplah derby yang sangat membekas dalam memori kami, ” ujar taipan minyak Italia ini. “Menang memberi kebahagiaan. “Tradisi positif yang diraih dalam beberapa tahun terakhir harus dipertahankan.”

Moratti masih ingat betul kemenangan pertama menghadapi Milan ketika duduk sebagai Presiden La Beneamata. “Ketika itu kami menang 3-1 pada April 1995. Anda tidak melupakan kenangan manis untuk pertama kalinya, ” tutur Moratti. “Saat itu kami tidak diunggulkan karena Milan lebih kuat dan merupakan tim yang sungguh hebat. ”

Inter berkesempatan menduduki puncak klasemen sementara Serie A untuk kali pertama musim ini. Mengalahkan Milan, berarti Inter menyalip Rossoneri dengan raihan 63 poin atau unggul satu poin.

Tidak ada komentar: