Rabu, 16 Maret 2011

Italia Layak Bahagia karena Inter


DETIKSPORT Berkat kemenangan dramatis Inter Milan atas Bayern Munich, Italia tak jadi kehilangan wakil di Liga Champions musim ini. Italia pun layak bahagia karena La Beneamata.

Inter tampak bakal gagal mempertahankan gelar juaranya ketika mereka tertinggal 1-2 di babak pertama. Apalagi pertahanan mereka berkali-kali dibombardir Die Roten di paruh pertama pertandingan itu. Namun semuanya berubah di babak kedua.

Inter bangkit. Dua gol dari Wesley Sneijder dan Goran Pandev membuat keadaan berbalik menjadi 3-2 dan agregat berubah menjadi sama kuat 3-3. Namun Inter dalam posisi unggul karena mencetak lebih banyak gol di kandang lawan.

Kedudukan 3-2 itu pun akhirnya bertahan sampai laga berakhir, Inter bersorak dan Italia pun bisa bernafas lega. Setelah tersingkirnya AS Roma dan AC Milan, memang tingal Nerrazurri satu-satunya wakil mereka.

"Saya harus mengatakan bahwa fans sepakbola di Italia sudah selayaknya berbahagia malam ini," ujar Thiago Motta di Football Italia.

"Memiliki wakil Italia di perempatfinal Liga Champions adalah hal penting bagi seluruh negeri."

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Tapi kami percaya dan kami melakukannya."

"Kami harus percaya pada diri kami sendiri dan sepakbola kami sendiri karena kami memiliki kekuatan dan keinginan di dalam diri kami," tukasnya.

Tidak ada komentar: