Rabu, 16 Maret 2011

Moratti Beri Leonardo Nilai 10


DETIKSPORT Meraih kemenangan away untuk ajang Liga Champions bukan hal mudah. Namun Leonardo mampu mengantar Inter Milan melakukannya. Fakta bahwa Nerazzurri sempat tertinggal agregat 1-3 membuat dia dapat nilai 10.

Kekalahan 0-1 pada laga pertama di Giuseppe Meazza membuat Inter Milan kurang diunggulkan saat harus melawat ke Allianz Arena di leg kedua babak 16 besar. Meski sempat unggul lebih dulu, prediksi tersebut sepertinya akan menjadi kenyataan karena saat turun minum secara agregat Inter tertinggal 1-3.

Namun sebuah gol Wesley Sneijder dan kemudian Goran Pandev di jelang akhir laga mengubah jalan cerita. Menang 3-2, yang membuat agregat sama kuat 3-3, Inter berhak lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Massimo Moratti menyanjung tinggi Leonardo menyusul kemenangan dramatis tersebut. Setelah berhasil membangkitkan performa La Beneamata di kompetisi lokal, pria Brasil itu juga mampu menjaga status Inter sebagai juara bertahan di Liga Champions.

"Leonardo layak dapat 10 dari total 10, karena itu sangat sulit untuk membalikkan keadaan dalam pertandingan seperti ini, terutama di paruh waktu. Secara psikologi, dia luar biasa," sahut Moratti di Football Italia.

Tidak ada komentar: