Selasa, 10 Mei 2011

Javier Zanetti: Saya Akan Tutup Karier Di Inter Milan


GOAL.COM Tak seperti kebanyakan pemain Amerika Selatan yang biasanya kembali ke tanah kelahiran pada pengujung karier setelah melanglang buana di Eropa, Javier Zanetti justru menegaskan bakal gantung sepatu di Inter Milan.

Sejak pindah dari Banfield pada 1995, pemain asal Argentina itu telah menghabiskan 16 tahun mengenakan seragam biru-hitam.

Kini, sang kapten berusia 37 tahun itu masih punya sisa kontrak dua tahun bersama Inter, namun beberapa rumor menyebut dirinya akan mudik ke Negeri Tango. Kabar tersebut langsung dibantah Zanetti.

“Tidak, saya tak berpikir akan kembali ke Argentina,” ungkapnya.

“Saya merasa seperti di rumah di sini, tempat saya menghabiskan 16 tahun terakhir bersama Inter.”

“Klub ini telah memberikan saya segalanya, dan sebagai kapten, saya merasa memiliki tanggung jawab sangat besar. Saya akan mengakhiri karier di sini.”

“Ketika pensiun nanti, saya akan pergi bolak-balik antara Italia dan Argentina karena saya akan memiliki lebih banyak waktu luang, tapi kenyataannya keluarga saya sangat bahagia di sini,” tutur pemain yang untuk pertama kalinya mengangkat trofi Liga Champions musim lalu itu.

“Anak-anak bersekolah di Italia, dan setelah karier saya sebagai pemain usai, saya ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga.”

Tidak ada komentar: